Jumat, 15 Januari 2010

MENCIPTAKAN PRODUK

Menciptakan produk

Di Nokia, kami melakukan pendekatan proaktif ketika mempertimbangkan, bagaimana kegiatan kami yang berbeda-beda dapat berdampak pada lingkungan, dengan cara mempertimbangkan masalah lingkungan pada setiap tahap siklus hidup produk.

Kami fokus pada

  • bahan yang ramah lingkungan dan efisiensi bahan
  • konsumsi energi
  • mendaur ulang dan praktik penanganan akhir masa pakai barang/end-of-life (EoL) lainnya di sepanjang siklus hidup produk.

Dengan menyediakan juga aplikasi dan layanan perangkat lunak terkait lingkungan, kami meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pilihan yang ramah lingkungan dan mempromosikan tindakan yang berkelanjutan, seperti mengurangi emisi CO2 yang disebabkan oleh transportasi udara.

Perangkat mobile Nokia menawarkan beragam cara yang ramah lingkungan – mengurangi pemakaian secara material dan meningkatkan secara virtual. Misalnya, Anda dapat:

  • menggunakan ponsel untuk melakukan panggilan jarak jauh atau panggilan video untuk mengurangi frekuensi penggunaan sarana transportasi
  • memotret, berbagi dan menyimpan gambar di ponsel Anda ketimbang mencetaknya
  • mendengarkan MP3 atau radio, atau men-download musik ke perangkat Anda ketimbang membeli kaset CD.

Untuk membantu mengurangi konsumsi energi, perangkat Nokia akan mengingatkan Anda untuk mencabut colokan pengisi daya apabila baterai telah penuh. Dengan lebih dari 900 juta ponsel Nokia yang digunakan di seluruh dunia, langkah kecil seperti ini dapat menghemat banyak energi.

Praktik ponsel bekas yang efektif menutup perputaran siklus hidup, memasukkan kembali energi dan bahan penting ke dalam rantai sirkulasi. Saat ini kami menawarkan skema pengembalian di 85 negara. Cari lokasi pengembalian terdekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar